Beranda | Artikel
Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)
Jumat, 27 November 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Taslim

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Rekaman video: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Kembalikan Hati Anda pada Fitrahnya

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya

Salah satu bukti keindahan syariat Islam adalah dengan kenyataan kita melihat ajaran Islam sangat sesuai dengan fitrah manusia. Sangat sesuai dengan kebutuhan hati manusia yang dengan itu Allah Subhanahu wa Ta’ala inginkan hamba-hambaNya itu mudah berpegang teguh dengan Islam yang memang pada kenyataannya disyariatkan sangat sesuai dengan keadaan hati manusia.

Ini merupakan salah satu kenyataan yang indah. Yaitu ketika kita mempelajari Islam, Allah Subhanahu wa Ta’ala mudahkan dengan berbagai macam kemudahan. Ditinjau dari segi Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan rahmat dan kebaikanNya dalam Islam. Mengetahui hal ini saja pasti kita akan tertarik dan semangat belajar Islam dan mengamalkannya. Apalagi jika ditambah dari sudut pandang yang lain, yaitu Islam itu adalah petunjuk yang dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quraan untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (QS Al-Qamar [54]: 22)

Perhatikan ayat tersebut, kita bisa mengetahui bagaimana sempurnanya kebaikan dari Allah, yang mana Allah membuat Islam yang indah begitu dijadikan mudah. Sehingga hati yang masih punya sedikit fitrah kebaikan pasti akan mudah menerima Islam. Bahkan bukan cuma menerimanya saja, akan tetapi hati tersebut akan mengutamakannya.

Maka dari itu salah satu ciri orang-orang yang sempurna imannya adalah sebagaimana yang Allah Ta’ala firmankan:

فَمَن يُرِدِ اللّهُ أَن يَهْدِيَهُ يَشْرَحْ صَدْرَهُ لِلإِسْلاَمِ وَمَن يُرِدْ أَن يُضِلَّهُ يَجْعَلْ صَدْرَهُ ضَيِّقاً حَرَجاً كَأَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِي السَّمَاء كَذَلِكَ يَجْعَلُ اللّهُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ

Simak nasihat Ustadz Abdullah Taslim selengkapnya dalam ceramah agama yang mengambil tema “Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya” selengkapnya dengan mendownload ceramah agama Islam ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya

Jangan lupa untuk turut membagikan rekaman ceramah agama ini dengan mengesharenya ke Facebook, Twitter, Google+, atau media sosial yang lainnya yang kita miliki. Semoga menjadi amal shalih yang Allah terima dan balas kebaikannya, baik di dunia, terutama di akhirat. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17423-kembalikan-hati-anda-pada-fitrahnya-ustadz-abdullah-taslim-ma/